Tuesday, June 12, 2012

Membuat Variable Session Dalam PHP

Ketika Anda bekerja dengan sebuah aplikasi, anda membukanya, melakukan beberapa perubahan dan kemudian anda menutupnya. Ini jauh seperti Session a. Komputer tahu siapa Anda. Ia tahu ketika Anda memulai aplikasi dan ketika Anda mengakhiri. Tapi di internet ada satu masalah: server web tidak tahu siapa Anda dan apa yang Anda lakukan karena alamat HTTP tidak mempertahankan negara.

Sesi PHP memecahkan masalah ini dengan memungkinkan Anda untuk menyimpan informasi pengguna pada server untuk digunakan kemudian (yaitu nama pengguna, belanja barang, dll). Namun, informasi sesi bersifat sementara dan akan dihapus setelah pengguna telah meninggalkan situs web. Jika Anda membutuhkan penyimpanan permanen Anda mungkin ingin menyimpan data dalam database.

Sesi bekerja dengan menciptakan sebuah id unik (UID) untuk setiap pengunjung dan variabel toko berdasarkan UID ini. UID ini baik disimpan dalam cookie atau disebarkan dalam URL.


 Memulai Sesi PHP 
Sebelum Anda dapat menyimpan informasi user dalam session PHP, Anda harus terlebih dahulu memulai sesi.

Catatan:  

session_start () fungsi harus muncul SEBELUM tag <html>:

 <?php session_start(); ?>
<html>
<body>

</body>
</html>
  


Kode di atas akan mendaftarkan sesi pengguna dengan server, memungkinkan Anda untuk memulai informasi pengguna menyimpan, dan menetapkan UID untuk sesi yang pengguna.


Anda ingin mencari refrensi dan contoh program lengkap ? Kami ada. Sekarang Anda bisa mencari PHP Aplikasi Untuk Skripsi Informatika di situs ini : http://www.bunafitkomputer.com. Koleksi program lengkap di sana, proyek PHP dan MySQL, juga jQuery dan Framework. Bukunya juga ada.

No comments:

Post a Comment